javascript:void(0)

Hukum Newton II untuk kesuksesan

"Jika suatu gaya total bekerja pada benda, maka benda akan mengalami percepatan, di mana arah percepatan sama dengan arah gaya total yang bekerja padanya. Vektor gaya total sama dengan massa benda dikalikan dengan percepatan benda"

Pernyataan di atas merupakan bunyi dari Hukum II Newton yang merupakan dasar dari mekanika klasik.
Poin penting yang dapat diambil adalah bahwa besarnya Gaya merupakan hasil kali antara masa suatu benda dengan percepatannya.

Jika kita kaitkan dengan pekerjaan ataupun aktivitas maka dapat kita analogikan disini Gaya adalah produk/hasil yang kita raih, masa adalah modal dasar kita (intrinsik) sedangkan percepatan adalah upaya kita dalam mengerjakannya. Maka kita akan meraih kesuksesan atau hasil yang optimal jika modal dasar kita besar kemudian dilakukan dengan usaha yang sungguh-sungguh.

Modal dasar kita dapat berupa fisik yang kuat, otak yang cerdas,emosi dan spiritual yang sehat dan kondisi kesehatan yang prima. Sedangkan faktor percepatan dalam mengerjakan sesuatu dapat berupa semangat, kesungguhan (jihad), fokus dan totalitas. Jika kesemuanya kita gabungkan maka insyaalloh kita akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Firman Alloh :

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11

Maka tugas kita adalah bekerja, bekerja, bekerja dan biarkanlah Alloh yang memutuskan hasilnya. Mengoptimalkan segenap modal dasar kita, dengan semangat fokus dan bersungguh sungguh selanjutnya kita bertawakkal.

Mari bekerja
Mari berusaha
Mari menginspirasi

Comments

  1. kayak anak UIN kalo bikin skripsi ada ayat Al Quran-nya

    ReplyDelete
  2. undip mbak
    anake diponegoro, ulama

    ReplyDelete

Post a Comment