javascript:void(0)

I'm Not Playblog

Kata Playboy biasa disematkan kepada kaum laki-laki yang suka bergonti ganti pasangan, baik dalam satu waktu ataupun dalam beberapa rentang waktu. Kata Playboy ini juga sering diistilahkan dengan mata keranjang. Sebagai sebuah predikat untuk orang-orang yang tidak setia. Setia itu harganya mahal bos...

Nah, di dunia maya ini juga berlaku kesetiaan, bisa pada sebuah akun email, blog, ataupun social networking. Era tahun 2004an mayoritas onliners di Indonesia sangat familiar dengan friendster. Dari para remaja, mahasiswa sampai dewasa semuanya memiliki akun friendster. Meskipun harus mengeluarkan banyak uang karena pada masa lalu warnet sangat mahal, namun dapat dibuktikan bahwa setiap orang yang ke warnet pasti buka akun friendster ini. Bahkan tidak tanggung-tanggung sangkin larisnya friendster menduduki peringkat ke-3 (kalo ndak salah ya) setelah google dan yahoo. Tapi coba sekarang, berapa sich pengguna friendster??

Istilah rumput tetangga lebih hijau itu berlaku di dunia maya. Terutama setelah munculnya facebook. Semua jamaah friendster berbondong-bondong pindah ke situs jejaring sosial facebook. Dan hasilnya, yang sampai sekarang masih setia dengan friendster berapa sich?

Kali ini saya akan membahas kesetiaan saya pada blog. Dari yang disampaikan sama mba sari (Presiden MPID), kurang lebih 
" Sebenarnya isu bahwa multiply tidak diakui sebagai blog engine sudah lama muncul, sejak tahun 2005, tahun kedua multiply diluncurkan. Dan awalnya dari masyarakat luar negeri pemakai blog engine lain yang memprotes sebutan "blogger" untuk para pengguna multiply, karena format website multiply yang tidak terdiri dari 3 kolom"

kita tahu bahwa MP ini ga diakui sebagai blog, dan dalam acara-acara blogger kayaknya kita kurang dapat kesempatan. Sehingga pada saat ada lomba bloger misalnya, pasti yang dijadikan syarat harus memiliki akun WP atau blogspot. lalu mau mulai dari mana....?
Sehingga tidak jarang jadilah yang setia dengan MP ini tidak banyak... 
Tapi ada juga lho, yang bisa setia dengan MP, disambil WP, disambil blog blog yang lain...
Hayoh siapa ngaku........

Untuk itulah saya kasih predikat buat yang tersebut diatas sebagai si PLAYBLOG. Siapa saja yang ngrasa?? tunjuk jari!!!!  

Sebenarnya ini ndak negatif kok, cuma saya ini kok orangnya ga bisa setai dengan banyak pilihan dalam 1 waktu. Punya MP aja kadang jarang dirumat. Semenjak akun ini dibuat, saya sudah bikin beberapa akun di WP, blogspot, blogdetik dan lain lain, tapi semuanya sudah lupa. Saya lebih suka nongkrong di sini. Situs multiply.com selalu yang pertama saya buka setelah yahoo. Sehingga saya ingin mempertegas bahwa saya bukan PLAYBLOG.. hehee
btw saya mengucapkan terima kasih buat MPers yang suka pada main..

Alhamdulillah saya lolos Grandfinal Blog Contest MIPA FAIR 2010. Insyaalloh jam 9 nanti presentasi. Dan saya pikir inilah kesempatan agar orang tahu bahwa multiply ga sekedar Blog.
Hidup Multiply.............. 





Comments

  1. semoga memang yaw!
    gimana hasilnya nih..? ^_^

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah juara I... terima kasih do'anya

    ReplyDelete
  3. wani ngomong karo wonge apa ora??

    ReplyDelete

Post a Comment