javascript:void(0)

MIPA FAIR: The art of Science

Ketika bicara Art maka kita akan teringat dengan terjemahannya dalam bahasa Indonesia yang berarti seni. pada saat yang bersamaan yang terbayang adalah keindahan, symponi, harmonisasi warna, dan keragaman corak.

Sains atau dalam bahasa inggrise ditulis Science merupakan sebuah maha karya seni yang tak ternilai harganya. Sangkin begitu besar nilainya science ini setara dengan kalamulloh dan biasa kita sebut Ayat-Ayat Kauniyah. 

Begitu indahnya science yang menggambarkan tentang peristiwa-peristiwa fisik yang terbagi-bagi dalam kajian mekanik, termodinamik dan optik. Seperti contohnya adalah fenomena pembentukan pelangi yang merupakan peristiwa optik.

Begitu indahnya science yang menggambarkan tentang peristiwa-peristiwa alam baik unsur biotik maupun unsur abiotik beserta fenomena-fenomena yang melatarbelakanginya dan memunculkan bukti tentang kedahsyatan penciptaan. Seperti bagaimana DNA itu tersusun dan uniknya setiap manusia yang lahir pasti DNA nya berbeda-beda.

Begitu Indahnya science yang menggambarkan tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi dalam skala-skala atomik, yang tidak akan habis habisnya membawa kita pada khayalan khayalan tentang bagaimana sebuah elektron berpolah,

Dan diibaratkan lukisan, keragaman keragaman science dalam fisika, kimia, dan biologi itu tercampur menjadi satu dan terlukiskan dalam sebuah kanvas yang berna matematik. 
Jadilah science, sebuah lukisan yang indah, penuh warna dan dahsyat, sebagai suatu sunatullah yang merupakan Ayat-Ayat Kauniyah.

Semakin tinggi keilmuan science seorang muslim, maka seharusnya semakin tinggi pula kadar keimannya.

MIPA FAIR merupakan sebuah gagasan untuk menunjukkan betapa indahnya science. Menyatukan warn-warni keragaman agar terlihat lebih Indah.
MIPA FAIR adalah sebuah asa yang telah tertanam semenjak puluhan tahun yang lalu, saat Fakultas ini berdiri, namun upaya-upaya untuk merelaisasikannya begitu berat, begitu menguras banyak tenaga dan fikiran.

MIPA Fair adalah sebuah gagasan untuk menyatukan setiap elemen di Fakultas MIPA agar bersatu padu, untuk berkarya dan mewujudkan kebanggaan almamater. 

Jayalah MIPAKU,
Unity, contribute, Glory

Look MIPA Fair look the art of science

Comments

Post a Comment